Thursday, January 12, 2017

IMG_8359

“Pan, Aku keterima”
“Alhamdulillah”

Suatu hari Ang pernah bercerita padaku tentang impiannya menjadi seorang pramugari. Ketika aku bertanya padanya kenapa, ia lalu bercerita dengan sangat antusias, bagaimana dia nantinya akan berkeliling dunia, mengunjungi tempat-tempat menarik, belajar menjadi wanita dewasa dengan menemui berbagai macam karakter manusia. Tuhan sepertinya mendengarkan doa-doa tulus gadis ini. Beberapa bulan lalu, Ang meminta izinku untuk ikut tes pramugari di sebuah maskapai penerbangan internasional.

Tes yang ia lewati cukup menguras waktu dan pikiran. Bilangnya, awal tes ia merasa santai karena memang hanya iseng saja ikut tes ini. Namun, ketika kemudian ia selalu lolos ditiap sesinya, ia kemudian menjadi gusar, bahkan di salah satu tes ia bercerita kalau dia merasa sangat bodoh.

Malam itu aku menjemputnya di kantornya yang berada di sekitaran Menteng. Sambil memelukku dari belakang di atas motor ia berkata padaku bahwa ia diterima oleh maskapai penerbangan itu. Tentu saja sebuah berita besar buat kami.

“Kamu sedih, Pan?” Ang bertanya padaku.
“Hmmmm”
“Dari waktu kamu bilang mau ikutan tes pun aku sudah merasa sedih” 
“Gimana ya, banyak kekhawatiran yang tiba-tiba ada di dalam kepalaku”
“Kita akan berada di antara jarak yang sangat jauh”
“Kekhawatiran muncul bertubi-tubi”
“2 tahun bukan waktu yang sebentar, dan bukan waktu yang lama juga”
“Tapi, aku sudah memutuskan, Ang”
“Ini sebuah kesempatan besar dalam hidupmu, kamu bisa belajar banyak, kamu bisa melihat dunia lebih luas”
“Betapa egoisnya dan jahatnya aku jika waktu itu ngelarang kamu”
“Sekarang sih yang kupikirkan adalah bagaimana aku melewatkan hari-hariku nanti, jadi aku lebih memilih mengesampingkan sedihku”
“Paling jadi makin banyak project-project”
“Sama nabung lebih giat seh”
“Hehehehe”
Pelukan Ang menjadi lebih erat. Sepanjang perjalanan menuju rumahnya menjadi perjalanan tersunyi.


Ang

My dear, Ang.
Hari ini akhirnya cita-cita dari kecilmu tercapai ya. Bisa bikin ayah ibumu kakak-kakakmu bangga!  Jaga kesehatan, jangan lupa ngibadah, jangan lupa bersyukur, kurangin galaknya yaahhh, kecuali sama cowo cowo gatel! Nikmati petualangan barumu, terbang tinggi keliling dunia, gunakan kesempatan ini buat belajar, jangan mudah menyerah, tetap semangat, eling lan waspada! Hati-hati di dunia yang fana ini!
-
Tapi ngomong-ngomong cita-cita waktu kecilku juga tercapai, punya pacar pramugari ^^
Tapi tapi moso rung opo-opo uwis kangen iki.
Safe flight!

- Love

No comments:

Post a Comment