Sunday, June 23, 2013



Singapore, 15-18 June 2013
Aku punya teman, sebut saja Cantik. Kenapa begitu? Secara fisik dia memang tergolong memiliki wajah yang setiap kali dia lewat di antara para lelaki, ya minimal mereka akan meleng beberapa waktu kemudian terantuk batu atau jatuh di lubang gorong-gorong. Selain itu, dia orang yang easy going, jadi anak ini cukup mudah mendapatkan teman.

Tiba-tiba saja dia menawariku tiket gratis ke Singapura. Dia bilang aku hanya perlu membawa badan sama baju ganti saja. Semuanya dia yang urus. Dia mungkin sedang ingin jalan-jalan. Cantik anak yang spontan dan tidak kenal namanya perencanaan. Bisa saja tiba-tiba ia berada di satu tempat ke tempat yang nun jauh di mana dalam sekejap. Apa lagi, kalau sedang bosan.
Aku belum pernah ke Singapura, jadi tak ada salahnya mengiyakan. Minggu depannya dia datang menjemputku. Di mobil sudah ada dua orang temannya. Yang satu lelaki kurus, berdandan necis, rambut klimis, terlihat acuh. Yang satu lagi perempuan berambut panjang terurai sampai bagian dadanya yang terselip tank top yang ia kenakan. Akhirnya kami berempat terbang ke negara kecil tersebut. Sampai di sana kami menginap di Mandarin hotel, Orchad Road. Sepanjang perjalanan dari bandara ke hotel, aku langsung berpikir Singapura bagus sekali untuk motret street. Pukul tiga sore, matahari akan membiaskan cahayanya, menabrak gedung-gedung tinggi dan besar yang berdiri megah membentuk bayangan-bayangan tegas ke tanah.

Jika sedang traveling, aku tidak terlalu suka menginap di sebuah hotel mewah. Kuputuskan untuk pisah dengan mereka. Dan kebetulan Cantik memang punya rencana di Singapura. Di lain hal aku juga tidak ingin mengganggunya.

Aku punya teman tinggal di sini. Marrise namanya. Dia adalah teman baik Ella yang adalah teman baikku. Marrise sempat main ke Jogja bersama Ella, untuk liburan semester kala itu. Waktu di Jogja ia mengundangku untuk berkunjung ke Singapura kapan-kapan. Dan, di sini lah aku sekarang.

Entah mengapa, selama di sini tidak ada hasrat untuk menulis tentang kota ini. Aku putuskan hanya memotret dan menikmati perjalananku kali ini. Mungkin beberapa foto ini bisa menceritakan perjalanan singkatku ini.




1 comment:

  1. bagus banget!! singapura terlihat berbeda dari yang biasanya oang2 ngedokumentasiin :)

    ReplyDelete